Sunday, July 29, 2012

Cara Mudah Atasi Jerawat


Remaja di seluruh dunia berusaha mencari solusi untuk mengobati jerawat dengan mencoba obat rumahan. Jerawat merupakan kondisi memalukan bagi remaja sehingga mereka berjuang secara konsisten unrtuk mengatasinya. Kelebihan minyak pada wajah kadang menyebabkan jerawat yang timbul diluar kendali. Dokter kulit dapat memberikan resep yang dapat menyembuhkan jerawat, akan tetapi kunjungan dokter kulit dan obat jerawat bisa jadi sangat mahal. Berikut adalah beberapa cara rumahan untuk mengurangi munculnya jerawat selain selalu menjaga kebersihan wajah.

Jus Lemon 
Salah satu alasan mengapa jus lemon menjadi pilihan bagi remaja dalam mengatasi jerawat adalah karena jus lemon dapat segera menghilangkan kemerahan pada jerawat. Oleskan langsung jus lemon pada jerawat, hal ini akan membuatnya tidak terlalu tampak. Solusi ini murah, cepat dan mudah serta dapat cepat dilakukan sebanyak yang dibutuhkan.

Pasta Gigi
Pasta gigi juga merupakan salah satu obat rumahan yang ditemukan banyak remaja sebagai cara efektif dalam mengatasi jerawat. Namun bentuk gel tampak tidak efektif, jadi gunakan pasta gigi yang biasa.

Kulit Jeruk
Remaja lain telah menemukan bahwa kulit jeruk juga berhasil dalam mengurangi jerawat. Hancurkan kulit jeruk dan letakkan daerah yang berjerawat. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan. Hal ini bisa dilakukan sesering mungkin

Bawang Putih
Untuk menggunakan bawang putih sebagai solusi yang potensial dalam mengatasi jerawat. Kupas 1 siung bawang putih, bagi jadi 2 bagian kemudian gosokkan sisi dalam bawang pada kulit yang berjawat.

Air Putih
Minum air akan menghidrasi seluruh tubuh termasuk wajah. Tetap menjaga hidrasi tubuh akan membantu mengurangi minyak di wajah, sehingga membantu mencegah jerawat. Minum delapan gelas setiap hari adalah salah satu obat rumahan yang paling efektif untuk jerawat.

Putih Telur
Untuk mengangkat komedo, gunakan putih telur dengan campuran beberapa sendok teh air jeruk lemon sebagai masker. Biarkan selama 2 - 3 menit hingga telur kering, kemudian bersihkan. Komedo akan keluar dan wajah akan terlihat bersih. (Home Remedies)



0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...