Wednesday, September 28, 2011

Anti Aging dari Anggur

Seperti yang telah kita ketahui bahwa anggur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Anggur dipenuhi dengan nutrisi yang banyak memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa bagi kita. Vitamin, asam folat, magnesium, kalsium, polifenol (seperti resveratrol), saponin, pectins dan masih banyak lagi zat yang dapat ditemukan dalam buah anggur.

Selain memiliki efek antioksidan, anggur juga memiliki efek yang besar terhadap anti penuaan.

Rahasianya terletak dalam ekstra biji anggur. Banyak penelitian telah dilakukan untuk mencari tahu bagaimana biji kecil tersebut dapat membantu menghapus beberapa tahun dari wajah kita dan manfaat kesehatan secara umum. 

Biji anggur dipenuhi dengan zat antioksidan yang memberikan efek pemulihan dan anti penuaan. Dan penelitian menunjukkan bahwa pholiphenols dalam biji anggur memiliki sifat tertentu yang dapat memberikan manfaat lebih dalam berbagai hal dari antioksidan biasa.

Resveratrol, mungkin merupakan senyawa polifenol yang paling penting, yang dapat mencegah kolesterol yang teroksidasi, mengurangi peradangan dan melawan kerusakan radikal bebas. Resveratrol juga meningkatkan apoptosis, yang merupakan proses alami matinya sel-sel lama dan rusak sehingga dapat diganti dengan sel-sel baru, memungkinkan terjadinya peremajaan di tingkat sel. Jadi sel-sel lama dan rusak cepat diganti dengan sel-sel yang baru.

Resveratrol mengurangi keriput dan garis-garis halus yang muncul di sekitar mata dan mulut. Mengencangkan kulit dan membuatnya jadi lebih elastis.

Disamping memiliki efek anti aging, resveratrol juga dikenal untuk melawan sel kanker, efek antivirus dan meningkatkan sistem kardiovaskular.

Resveratrol dapat ditemukan dalam jumlah tinggi dalam biji anggur dan kulit anggur (sekitar 5 - 10 miligram resveratrol per 100 g buah anggur).

Di pasaran sekarang telah banyak tersedia suplemen resveratrol. Sebelum pergi ke toko setempat untuk membeli produk ini, mungkin lebih baik bila pergi ke pasar dan membeli beberapa buah anggur. Dari pada mengambil suplemen yang diolah hanya  dari satu zat gizi, akan lebih baik jika mendapatkannya bersama dengan antioksidan lain, vitamin, polifenol langsung dari sumber alami. Semua nutrisi ini akan lebih baik jika bekerja bersama-sama dalam mendapatkan efek manfaat yang lebih besar bagi kesehatan.

Namun, jika anda tidak suka makan anggur dengan bijinya (anda harus benar-benar mengunyah biji tersebut karena tidak akan mudah dicerna oleh lambung), anda dapat mencoba mengkonsumsinya dalam bentuk minyak, bubuk, kapsul dsb.Jika hal ini sampai terjadi, periksalah selalu bahan-bahannya untuk mendapatkan produk sealami mungkin.

source : the-perfectshape

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...