Sunday, February 10, 2013

8 Cara Sehat Mendapatkan Protein

Protein sangat efektif dalam menurunkan berat badan karena dapat memenuhi rasa lapar lebih baik dan lebih lama daripada lemak atau karbohidrat. Protein sangat penting bagi hampir setiap fungsi dalam tubuh manusia selain menjadi blok bangunan dasar jaringan tubuh manusia, enzym dan bahkan DNA.

Pada umumnya wanita harus mendapatkan antara 40-60 gr protein / hari tergantung usia, berat badan dan tingkat latihannya. Daripada memilih steak setiap hari untuk memenuhi kebutuhan tersebut, yang tinggi kalori dan kolesterol, cobalah untuk memasukkan pilihan sumber protein tanpa daging yang lebih sehat.


Berikut ini adalah sumber protein nabati :

1. Kacang
Kacang merupakan sumber utama protein nabati. Cobalah sekaling kecil chickpeas dalam salad makan siang anda.

2. Lentils
Lentils tinggi protein dan rendah kalori. 1 cangkir lentils matang menyediakan hampir 40% dari nilai rata-rata harian yang disarankan untuk protein dan hanya 230 kalori!

3. Kacang Kedelai
Tahu, tempe dan susu kedelai semuanya merupakan sumber protein kacang kedelai. Sebagai ganti daging sapi giling, campurkan sedikit tahu yang telah dihancurkan kedalam saus pasta. Cobalah tempe dimasak tumis. Edamame ataupun kacang kedelai adalah snack yang baik dan menyehatkan. 

4. Kacang
Cobalah mengunyah segenggam almond di sore hari untuk menjaga diri dari makan berlebihan pada saat makan malam.

5. Quinoa
Kinoa atau quinoa adalah gandum utuh seperti coucous, menyediakan protein lengkap, merupakan serealia semu karena bijinya bukan dihasilkan dari padi-padian.

6. Beras Merah
Gantilah nasi dengan beras merah dan dapatkan sekitar 4,5 gr protein per porsi.

7. Bayam 
Bayam adalah sumber protein nabati yang tinggi, menyediakan sekitar 4 gram protein per cangkir. Cobalah bayam dalam salad atau campurkan ke dalam saus pasta favorit Anda.

8. Brokoli
Brokoli adalah sayuran sumber protein nabati tinggi  lainnya, brokoli menyediakan sekitar 5 gram protein per cangkir. Cobalah memanggang brokoli dengan sedikit minyak zaitun, bawang putih dan sumber protein lainnya, seperti kenari.

favehealthyrecipes.com


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...