Wednesday, August 1, 2012

4 Cara Memperlambat Proses Penuaan Kulit

Penuaan pada kulit mungkin tak terelakkan. Namun mengapa terburu-buru ? Ada cara untuk memperlambat kendur dan keriput. Penggunaan krim kulit mungkin sudah merupakan bagian dari perawatan sehari-hari. Namun bagaimanapun juga krim tidak bisa diharapkan bekerja sendiri untuk hasil yang maksimal. Cara terbaik untuk memulai usaha anti aging adalah dari dalam diri kita sendiri.

Pertama-tama, apakah anda telah cukup minum air? Ada banyak pendapat mengenai berapa banyak sebenarnya kebutuhan tubuh akan air yang baik untuk kesehatan, tetapi kesimpulan umum tetap menunjukkan bahwa anda mungkin tidak cukup minum air. Jika anda haus, maka kulit anda juga haus - ini berarti keriput dan kekeringan. Untuk itu lembapi kulit dengan minum air secara teratur.

Minumlah air.... tetapi hindari alkohol dan soft drink. Isi dari minuman - alkohol dan kafein - kulit dehidrasi, menimbulkan kerusakan pada strukturnya. Alternatif yang dapat diterima adalah teh hijau, kadar kafeinnya rendah (tapi cukup untuk menambah semangat), seperti yang juga anda ketahui, green tea sarat dengan antioksidan yang mnghancurkan radikal bebas, yang menyebabkan penuaan.

Multivitamin selalu merupakan ide yang baik, tapi tubuh kita lebih mudah menyerap nutrisi dari makanan. Tambahkan buah dan sayuran yang banyak dalam menu anda. Disamping vitamin dan mineral, bentengi tubuh dengan antioksidan lebih banyak. Blueberries merupakan salah satu "makanan super", yang memiliki nilai antioksidan tertinggi.

Berolahraga! Olahraga dapat memperlambat penuaan dengan menjaga berat badan ideal, kerja jantung, mengencangkan otot, dan membuat darah mengalir (ke kulit), orang yang berolahraga terlihat muda dan berjiwa muda. Suatu kebiasaan bermanfaat yang baik untuk diterapkan.

Orang-orang yang tampak lebih muda dari usia mereka, berulangkali mengungkapkan suatu rahasia penting, yaitu : cukup tidur. Jika tidak cukup tidur, berusahalah untuk mendapatkannya. Daripada duduk di depan televisi, akan lebih bijaksana untuk mematikannya dan mengambil buku ke tempat tidur. Suasana tenang akan lebih mudah untuk tidur - terkadang warna dan gerakan pada televisi membuat otak terus bekerja sekalipun kita sudah mulai rileks.

Mungkin anda berpikir tidak punya cukup waktu untuk merawat kulit, tetapi perlu diingat : ketika anda "punya waktu," semuanya akan menjadi terlambat. Sekaranglah waktunya melindungi kulit! di tahun-tahun yang akan datang, anda akan sangat berterima kasih pada diri sendiri untuk semua itu - dan tidak hanya akan terlihat muda, jiwa anda pun akan terasa lebih muda juga. (healthlearning)


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...