Saturday, September 17, 2011

Kulit Sehat dan Terawat

 Kulit adalah pelindung tubuh, yang selalu kita rawat dan kadang menjadi salah satu bagian yang paling menarik dari tubuh kita. Ingin menjaga kulit agar tetap terawat dan sehat? artikel berikut ini dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan kulit.

Hindari merokok
Merokok memiliki banyak efek negatif pada kesehatan tubuh. Seperti penyakit jantung dan paru-paru. Namun mungkin sebagian besar orang belum tahu bahwa nikotin dalam asap rokok juga dapat menyebabkan perubahan warna kulit, dan dalam beberapa kasus juga merupakan penyebab jerawat.

Konsumsi vitamin A dan E
Semakin bertambah usia, kulit mulai tidak lagi kencang karena sel-sel kulit, kolagen dan elastin mulai rusak, sehingga terjadi keriput dan  kerusakan kulit lainnya.  Dengan konsumsi vit A dan E ( mengandung kolagen dan elastin ) dapat membantu melindungi kulit terhadap kerusakan ini. Vitamin A dan E dan beberapa mineral alam lainnya telah terbukti dapat memperkuat sel-sel kulit. Sehingga dapat mempengaruhi penampilan keseluruhan kulit tubuh anda. Namun sebaiknya sebelum mengkonsumsi makanan suplemen, ada baiknya berkonsultasi dahulu pada dokter. Apa lagi bagi mereka yang sedang dalam perawatan dokter.

Hindari penggunaan bahan yang berbahan dasar minyak pada kulit
Karena bahan yang berbahan dasar minyak dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jerawat dapat menyebabkan bekas luka yang dapat mempengaruhi penampilan secara keseluruhan.  Bila menggunakan krim kecantikan, belanjalah pada toko yang menjual produk yang berbahan dasar bukan linyak dan kadar wangi rendah atau bahkan tidak wangi. Jika anda butuh bantuan lebih lanjut dalam memilih produk kecantikan untuk perawatan kulit, anda bisa menghubungi dokter kulit.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...